Cerita Snickertables, Bisnis Dessert yang Laris Manis

3 Mins Read

Meskipun banyak orang yang kesulitan mencari kerja di era pandemi, masih banyak opsi untuk mendapatkan penghasilan, misalnya dengan membuka bisnis sendiri. Di antara sekian banyak bisnis, usaha makanan masih memiliki peminat yang cukup tinggi seperti usaha dessert box.

Salah satu penjual dessert box yang laris manis pada masa pandemi ini adalah Snickertables. Pasalnya, usaha tersebut memanfaatkan peluang dengan baik dan mengembangkannya dengan inovasi kreatif. Sebelum melihat apa yang membedakan Snickertables dengan yang lain, yuk, pahami dulu fenomena dessert box itu sendiri!

Baca Juga: Panen Cuan dengan Buka Usaha Rumahan yang Lagi Trend Ini


Fenomena Bisnis Dessert Box 

snickertables

Untuk kamu yang update dengan hal-hal kekinian, kamu pasti pernah dengar tentang dessert box sebagai salah satu makanan hits, apalagi sejak pandemi Covid-19. Padahal, sebenarnya dessert box merupakan olahan dessert biasa, seperti kue, biskuit, dan puding yang dikemas dalam box bening. Tapi, karena inovasi-inovasi berbeda yang ditawarkan para seller, ada banyak pilihan dessert box menarik yang bisa kita coba.

Bisnis dessert box banyak dirintis sebab beberapa orang melakukan berbagai kegiatan dalam rumah akibat menyebarnya virus Covid-19. Mereka kemudian berpikir bagaimana caranya tetap menghasilkan uang dari rumah. Membuka bisnis dessert box kemudian muncul sebagai ide solusi menarik yang bisa diterapkan oleh berbagai kalangan.


Dessert Box, Bisnis dengan Modal Kecil 

snickertables

Berbicara tentang bisnis, tentunya harus berbicara tentang modal juga. Untungnya, memulai bisnis dessert box cukup dengan modal kecil. Kamu bisa memulai bisnis dessert box dengan modal sebesar Rp500 ribu sampai Rp1 juta saja. Bahan-bahannya juga mudah ditemukan, seperti cokelat, mentega, susu cair, bubuk agar-agar, tepung maizena, dan box bening untuk wadah dessert-nya.

Semua bahan di atas itu tentu nggak akan habis untuk satu dessert box. Kalau kamu menjual box berukuran 10×10 senilai Rp80 ribu, dengan modal Rp600 ribu saja kamu sudah bisa membuat 15-25 dessert box. Terjangkau sekali, kan? Kamu juga bisa dapat keuntungan yang legit karena bisnis ini banyak digemari anak muda.

Baca Juga: 7 Peluang Usaha Rumahan yang Nggak Ada Matinya


Snickertables, Bisnis Dessert Unik dengan Edible Flower 

Pengikut tren berjualan makanan manis ini adalah Feby, owner dari Snickertables, yang memilih untuk menjual puding. Tapi, Feby sadar bahwa dengan tingginya kompetisi dessert box, dia harus menawarkan varian yang berbeda dari dessert box lain di pasaran. 

“Esensi dari makanan bukan hanya dari tampilannya yang cantik dan rasanya enak, tapi juga harus menyehatkan.” Itulah yang dikatakan Feby dan menjadi pemicu munculnya Snickertables.

Berangkat dari kegemarannya akan makanan manis, Feby memutuskan untuk mencoba membuat versi dessert box-nya sendiri, yang tentunya enak, sehat, dan berbeda dari yang lain. Dari situlah muncul ide untuk membuat puding yang dihias dengan bunga hidup atau edible flower.

Penampilan pudingnya yang cantik dan menarik tentunya membuat banyak orang jadi tertarik. Mulailah Snickertables dipromosikan di media sosial hingga berhasil meng-endorse beberapa influencer. Tentunya ini membuat banyak orang makin tertarik dengan Snickertables. Ini terbukti dari minat dan respons yang didapat oleh Feby.


Kendala Menjalankan Bisnis Snickertables 

Meski awalnya hanya coba-coba, ternyata peminat Snickertables sangat luar biasa hingga membuat Feby kewalahan, apalagi karena menggunakan sistem pre-order untuk memastikan kualitas produk yang diberikan. Dia pun harus membalas chat konsumen satu secara manual. Hal ini tentunya memakan waktu yang banyak, kan? Bayangkan kalau dia menerima 50 pesanan yang harus dijawab semuanya, tentu melelahkan.

Tentunya, sebagai pelanggan, kita mau dilayani dengan baik, kan? Kalau seller produk yang ingin kita beli butuh waktu berjam-jam untuk membalas chat kita, bisa-bisa kita nggak jadi beli barangnya, deh.

Itulah sebabnya kenapa Feby menggunakan aplikasi keyboard dan dashboard Selly untuk melayani pesanan pembeli Snickertables dengan lebih cepat. Mulai dari fitur Auto Text, cek ongkir, dan pesan kurir pengiriman, bisa dilakukan dari satu aplikasi saja. Ini semua sangat berguna bagi Feby dan pelaku usaha kecil lainnya.

Baca Juga: Tingkatkan Pelayanan Bisnismu dengan Keyboard HP Selly!


Pakai Selly untuk Kelola Bisnis Lebih Mudah 

Sebenarnya, bagaimana Selly membantu bisnis menjadi lebih mudah? Selly adalah aplikasi keyboard dan dashboard yang dapat membantu mengelola pesanan dari berbagai aplikasi chat, seperti WhatsApp, Line, Telegram, dan media sosial lainnya. 

Cukup instal aplikasinya dan kamu akan mendapatkan keyboard chat dengan berbagai fitur, seperti Auto Text, Cek Ongkir, Buat Tagihan, Pengingat Transaksi Pembayaran, dan lainnya yang mempermudah operasional bisnis online. Ada juga fitur dashboard berisi Rekap Pesanan dan Statistik Toko untuk membantu kamu memantau status transaksi dan penjualan toko.


Nah, itu tadi cerita Snickertables dan Selly yang dapat memaksimalkan operasional bisnisnya. Jadi, nggak ada lagi tuh alasan kenapa seller lama banget balas chat pelanggan. Cukup satu aplikasi untuk layani pelanggan dengan lebih mudah! Ayo, download Selly sekarang juga dan nikmati rangkaian fiturnya!

Tanpa perlu simpan kontak, kamu bisa 

berhubungan langsung dengan pelanggan

Pelanggan suka tanya ongkir berapa? 

Bisa cek langsung di aplikasi aja!