Ekspresikan Diri dengan Stiker Sahur Ramadhan 2022

3 Mins Read

Ekspresikan Diri dengan Stiker Sahur Ramadhan 2022 – Sering was-was penerima pesanmu akan merasa salah paham? Misalnya, kamu ingin memberi ucapan selamat berbuka, tapi kemudian justru diartikan sebagai ajakan untuk buka bersama.

Sebenarnya, ada banyak sekali cara untuk mengatasi kesalahpahaman saat chat lewat aplikasi perpesanan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan fitur stiker. Dengan adanya stiker, si penerima bisa lebih mudah membaca nuansa dari pesan yang kamu kirimkan.

Stiker juga akan membuat pesanmu terlihat lebih ekspresif dan menyenangkan, terlebih jika kamu menggunakannya untuk memberi ucapan selamat atau sekadar untuk menyambung silaturahmi!


Stiker untuk Silaturahmi yang Ekspresif

Kini, hampir setiap media sosial dilengkapi dengan fitur stiker. Bahkan tiap media sosial punya karakter atau maskot khusus sebagai stiker mereka. Menariknya lagi, stiker tersebut pun hadir dengan beragam tema. Pada bulan Ramadhan, banyak sekali stiker yang mengangkat suasana khas bulan puasa. Misalnya, stiker dengan karakter yang sedang menahan lapar.

Stiker-stiker tersebut juga sering kali dilengkapi dengan pesan-pesan yang lucu dan menarik. Kamu bisa menggunakannya untuk bersilaturahmi dengan teman atau kerabat. Nah, untuk kamu yang punya bisnis online, stiker juga bisa dipakai untuk menyapa pelanggan setia. Cara ini ampuh untuk mempertahankan loyalitas mereka terhadap produkmu, lho!

Baca juga: Apa Itu Loyalitas Pelanggan dan Mengapa Penting untuk Kelangsungan Usaha?


Unduh Stiker Sahur Ramadhan 2022 Gratis

Ada banyak sekali stiker dengan tema sahur Ramadhan 2022 di internet, bahkan kebanyakan tersedia secara gratis. Kamu tinggal mengunduh dan kemudian menyimpannya. Setelah itu, stiker bisa langsung digunakan.

Beberapa media sosial juga meluncurkan stiker sahur Ramadhan 2022 untuk para pengguna setianya. Sebelum waktu berlakunya habis (biasanya selesai setelah lebaran), segera download stiker tersebut untuk nanti dipakai saat chat dengan teman, kerabat, atau pelanggan.

Selain itu, sekarang juga sudah ada banyak sekali aplikasi stiker yang bisa diunduh gratis di Google Play Store. Dari aplikasi tersebut, kamu tinggal mencari stiker yang diinginkan dengan menuliskan kata kunci. Beberapa aplikasi bahkan menyediakan opsi untuk membuat stiker sendiri, baik stiker yang berupa gambar atau gif yang bisa bergerak.


Pakai dan Kirim Stiker Sahur ke Sanak Saudara

Setelah stiker sahur Ramadhan 2022 tersimpan, kamu bisa langsung menggunakannya saat chatting dengan sanak saudara atau teman. Tambahkan stiker saat kamu mengirim pesan ajakan sahur, maka mereka pun akan lebih bersemangat.

Penambahan stiker memang bisa membuat pesanmu lebih berwarna dan ekspresif. Terlebih jika stiker yang kamu gunakan mengandung unsur humor, sehingga bisa mengundang gelak tawa dari si penerima pesan.

Baca juga: Jualan Lebih Praktis dengan Link WA. Cari Tahu Cara Buatnya di Sini!


Jadikan sebagai Ladang Bisnis

Selain untuk bersilaturahmi dan menyapa orang-orang terdekat, stiker yang ada di aplikasi perpesanan ternyata juga bisa dijadikan ladang bisnis, lho!

Kamu bisa membuat stiker untuk bisnismu, entah itu berupa logo atau maskot toko maupun informasi tentang toko (seperti jam operasional dan pilihan jasa kirim). Penggunaan stiker ini jelas akan lebih menarik jika dibandingkan dengan teks biasa. Terlebih, gambar cenderung lebih cepat menarik perhatian daripada tulisan.


Kirim ke Pelanggan Kesayangan

Stiker sahur Ramadhan 2022 milik brand usahamu nggak harus dikirimkan untuk berpromosi. Kamu juga dapat memakainya untuk sekadar say hi kepada pelanggan. Kirimkan pesan sapaan tersebut di jam-jam strategis, misalnya pada jam-jam sahur dan menjelang berbuka.

Setelah menyapa, kamu bisa memberitahukan informasi seputar toko. Bisa info mengenai produk baru atau promo diskon yang sedang berlangsung. Meski simpel dan nggak menghabiskan banyak waktu, cara ini efektif untuk mempromosikan produkmu. Hanya saja, kamu harus ingat, cara ini sebaiknya nggak dilakukan terus-menerus agar pelanggan tetap merasa nyaman.

Baca juga: Jangan Lupa Tambahkan Kata-Kata Bijak Menyambut Hari Raya Ini saat Mengirim Chat!


Bisa disimpulkan, stiker sahur Ramadhan 2022 bisa membuat pesanmu untuk pelanggan di bulan puasa ini terlihat lebih ekspresif dan ramah. Nah, agar bisa cepat mengirim stiker ke banyak pelanggan sekaligus, jangan lupa gunakan Selly, ya!

Selly merupakan sebuah aplikasi keyboard ajaib dengan berbagai fitur canggih yang mudah digunakan. Dengan Selly dan fitur-fitur di dalamnya, kamu bisa kelola pesanan dan merespons pelanggan lebih cepat dari aplikasi chat apa pun. Yuk, download Selly sekarang, tersedia GRATIS di Google Play Store!

Rekomendasi Artikel

Lihat Lainnya
3 Mins Read
7 Ide Jualan Murah Untungnya Banyak, Yuk Coba!
Dapat keuntungan dari jualan makanan itu ada triknya, lho. Kamu perlu cari ide jualan yang murah, tapi untungnya besar. Harga murah pasti bakal jadi daya tarik tersendiri buat para pembeli. Nggak perlu bingung mencari ide bisnis dari rumah bercuan besar, simak tujuh ide jualan makanan murah untung banyak berikut ini! Baca juga: Nggak Sulit, Begini […]
30 September 2022
4 Mins Read
5 Resep Jajanan Unik untuk Jualan yang Lagi Ngetren
Zaman sekarang kalau mau jualan makanan, kamu harus tahu tren jajanan unik. Makanan memang salah satu kebutuhan dasar manusia yang harus dipenuhi setiap harinya. Tapi, hanya karena peluangnya besar, bukan berarti kamu bisa menjual produk makanan asal-asalan. Sebab, persaingan di dunia makanan ketat banget, lho. Agar mampu bertahan di tengah ketatnya persaingan dunia kuliner, kamu […]
28 September 2022
5 Mins Read
7 Tips Bisnis Aksesoris Gadget, Modal Minimal Untung Maksimal!
Ingin memulai bisnis dari rumah tapi modal minim, hmm enaknya bisnis apa ya? Bisnis aksesoris bisa jadi salah satu jawabannya! Dengan begitu banyaknya jenis dan merek gadget yang dirilis beberapa kali dalam setahun, jualan aksesoris gadget bisa menciptakan peluang cuan yang cukup besar, baik jualan secara offline maupun online. Selain banyak variasi produknya, supplier-nya juga […]
27 September 2022

Tanpa perlu simpan kontak, kamu bisa 

berhubungan langsung dengan pelanggan

Pelanggan suka tanya ongkir berapa? 

Bisa cek langsung di aplikasi aja!